Bupati Sachrul Dampingi Danrem 131/ Santiago Brigjen TNI Mukhlis SAP MM Resmikan Jalan Santiago

Bagikan Artikel Ini:

 

Bupati bersama Dandrem 131/ Santiago saat melakukan pemotongan pita dalam peresmian jalan perkebunan santiago

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM -Bupati Sam Sachrul Mamonto mendampingi Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Mukhlis SAP MM meresmikan Jalan Santiago di Desa Motongkad. Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti yang dilanjutkan dengan pengguntingan pita. Jumat 12 Agustus 2022.

Seperti diketahui, Jalan Santiago yang panjangnya lebih dari 600 meter itu dibangun dalam rangka Karya Bakti Kodim 1303 Bolaang Mongondow.

“Terima kasih kepada TNI yang sudah membangun jalan ini. Ini adalah akses jalan menuju wilayah perkebunan warga di sini. Jalan ini sangat bermanfaat untuk masyarakat terutama petani yang kita,” kata Bupati Sam Sachrul Mamonto.

Lanjutnya juga, dengan dibangunnya jalan itu, bupati berharap dapat memicu semangat para petani untuk menggarap dan mengolah lahan pertanian. Bupati juga mendorong para petani untuk menanam tanaman pangan sebagai upaya mewujudkan program ketahanan pangan yang digagas Presiden Joko Widodo.

“Jika TNI sudah menanam (jagung), kenapa kita masyarakat tidak bisa. Mari kita menanam sebagai upaya perwujudan ketahanan pangan,” ujar bupati.

Danrem 131 Santiago Brigjen TNI Mukhlis SAP MM, menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) yang sejak awal mendukung pelaksanaan program pembangunan jalan tersebut. Danrem meyakini, pembangunan jalan tersebut dapat memberi multiplier effect terhadap ekonomi masyarakat.

“Mari kita rawat jalan ini agar manfaatnya bisa kita rasakan bersama,” sebut Danrem dalam sambutannya.

Usai meresmikan Jalan Santiago, bupati bersama jajaran Pemkab Boltim mendampingi Danrem dan jajarannya melakukan penanaman jagung perdana di lokasi perkebunan Lonsiow.

Reporter : rifki palengkahu

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.