Bupati Sachrul Dukung Penuh Pembangunan Mega Proyek Tutuyan Smart City

Bagikan Artikel Ini:

 

Bupati Sam Sachrul Mamonto saat mendengarkan pemaparan terkait pembangunan Mega proyek Tutuyan Smart City

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM -Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto S.Sos, M.Si, mendukung penuh atas rencana pembangunan mega proyek Tutuyan Smart City yang akan dibangun di Ibukota Tutuyan. Hal ini diungkapkan langsung oleh Bupati Boltim, usai rapat bersama pihak Depelover Perumahan, di ruang rapat Bupati, dalam rangka mendengarkan persentase pembangunan perumahan Tutuyan Smart City yang digagas oleh Direktur Utama (Dirut) PT. Ranomuut, Hendri Gerard Tirayoh. Jumat 9 September 2022.

Bupati Sam Sachrul Mamonto S.Sos, M.Si mengatakan, dengan adanya rencana pembangunan Tutuyan Smart City tentunya akan menopang pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Boltim.b”Terkait dengan rencana pembangunan Tutuyan Smart City, saya sebagai Bupati Boltim tentunya sangat mendukung penuh. Apalagi, hadirnya Tutuyan Smart City di Ibukota secara positif bisa menopang pertumbuhan ekonomi daerah,” terang Bupati.

Sementara itu, Dirut PT. Ranomuut Hendri Tirayoh mengatakan, dalam hal pembangunan Tutuyan Smart City nantinya akan dibangun ribuan perumahan dengan berbagai tipe ukuran. Selain itu, ada juga pembangunan Rumah Sakit, Hotel, Toko Swalayan (Super Market) serta beberapa bangunan lainnya. “Untuk lahan Tutuyan Smart City sudah disiapkan sekitar 66 hektare di wilayah pertanahan Hak Guna Usaha (HGU) PT. Ranomuut di Desa Tutuyan. Rencananya, untuk penataan Tutuyan Smart City akan dibangun perumahan, hotel, rumah sakit, pasar swalayan, dan lain-lain,” kata Tirayoh.

Ia juga menjelaskan, terkait penataan Tutuyan Smart City tentunya akan dilaksanakan dengan sangat matang dan sebaik-baiknya perencanaan. Untuk melengkapi fasilitas perumahan, pihaknya akan menjamin akan ketersediaan listrik, air bersih, jaringan internet, keamanan, maupun kebersihan. “Ini merupakan langkah awal. Kita akan bangun secara bertahap. Pada prinsipnya, kita akan siapkan pembangunan secara matang. Segala fasilitas akan dijamin untuk menjaga mutu dan kualitas dari Tutuyan Smart City,” ujar Tirayoh.

Diketahui, turut hadir dalam rapat tersebut antara lain Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto S.Sos, M.Si, Dirut PT. Ranomuut Tutuyan Hendri Gerard Tirayoh, Asisten I Setda Boltim Priyamos SH, Asisten II Setda Boltim M.R. Alung SE, Kepala Dinas PUPRPRKPP Boltim Haris Pratama Sumanta ST, Kepala Bappeda Boltim Ir. James Kinontoa, Kepala DPM-PTSP Boltim Denny Mamonto, Kepala DLH Boltim Sjukri Tawil S.Pd, serta pihak manajemen Developer Perumahan Tutuyan Smart City.

Reporter : Rifki Palengkahu

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.