Bupati Sachrul Hadiri Halal Bihalal di Desa Buyat

Bagikan Artikel Ini:

 

Bupati Sachrul saat menghadiri Halal Bihalal di Desa Buyat

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM -Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto, S.Sos., MSi., menghadiri acara Halal Bihalal di Desa Buyat, Kecamatan Kotabunan, Minggu (5/6/2022).

Kegiatan yang tersaji di Masjid Miftahul Jannah Buyat itu, bupati didampingi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah kabupaten (Pemkab) Boltim.

Dalam sambutannya, Bupati Sachrul menuturkan tentang pentingnya bersilaturahmi.

“Malam ini intinya kita merayakan halal bihalal, arti dari halal bihalal itu adalah menyambung silaturahmi. Menyambung tali silaturahmi ada dua, pembuka pintu rezeki dan perpanjang usia. Inya Allah bagi siapa yang mempercaya itu Allah akan kabulkan doa-doa kita dan tidak percaya tentu Allah akan pendekkan umur-umur mereka dan akan tutup rezeki mereka karena itu jelas,” kata Bupati Sachrul.

“Sesungguhnya ramadan ini telah lewat sudah sebulan lebih lewat, biasanya orang saling memaafkan dan bersilaturahmi itu hanya setelah bulan ramadan tapi sebenarnya tidak, setiap hari kita bisa melakukan itu, saling mengunjungi, saling bersilaturahmi kalau ada yang masih baku-baku salah saling meminta maaf karena meminta maaf itu adalah baik. Tidak menyimpan dendam itu baik bagi kita,” sambungnya.

Orang Nomor Satu Boltim ini menyebutkan, menyambung tali silaturahmi harus diimplementasikan di dalam diri sehari-hari. Menurut bupati, sebenarnya silaturahmi itu saling memaafkan sangat diutamakan di dalam kehidupan sehari-hari.

“Karena dalam setiap keseharian kita pasti ada salah kata mungkin membuat ketersinggungan, tapi dengan kita melakukan silaturahmi seperti ini akan banyak keberkahan yang kita dapat,” sebut bupati.

“Saya datang bersama tim pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur sekaligus juga ada anggota DPR yang mendampingi. Tim ini terdiri dari seluruh kepala SKPD yang hadir pada malam hari ini. kenapa saya membawa mereka? kenapa harus saya membawa rombongan ini? yang pertama saya ingin mereka bersilaturahmi dengan bapak Ibu yang ada di Buyat bersatu.Yang kedua saya ingin bapak ibu mengenal setiap pejabat-pejabat di pemerintahan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, yang ketiga ketika ada permintaan dari bapak ibu tentang apa saja yang ada di sini tentu mereka bisa menjawabnya langsung. Sekarang mereka ada disini dan nanti sebentar mungkin ada permintaan dari masyarakat akan dijawab langsung oleh kepala-kepala dinas,” ungkap bupati.

Untuk kemajuan Kabupaten Boltim, Mantan Ketua DPRD Boltim ini mengajak masyarakat Buyat Bersatu berdialog.

“Pada kesempatan ini saya ingin menggunakan untuk berdialog dengan bapak ibu sekalian. Dialog ini baik artinya ada feedback antara yang memberikan pidato dan yang mendengar, tidak hanya satu arah tapi ada feedback, ada manfaat ketika kita berdialog, saya ingin entah kepala desanya, entah masyarakatnya, mari maju kedepan torang gunakan malam ini sama-sama torang berdialog untuk kemajuan Bolaang Mongondow Timur, jangan takut-takut maju kedepan suarakan apa yang kalian ingin suarakan, karena kebetulan bupati ada disini dan seluruh pejabat eselon dua ada disini,” tutur bupati.

“Saya ingin ada tokoh-tokoh masyarakat yang datang untuk menyampaikan unek-unek atau apa saja kepada saya dan kita akan jawab langsung di tempat ini, supaya tidak talalu banyak janji, kita mo kase baku dapa deng yang pegang-pegang program,” tutupnya.

Reporter : Rifki Palengkahu

Editor : Junaidi Amra

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.