Bupati Sachrul Komitmen Untuk Lindungi Masyarakat

Bagikan Artikel Ini:

 

Bupati Sam Sachrul Mamonto

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM -Komitmen Bupati Sam Sachrul Mamonto, S.Sos., M.Si., untuk melindungi masyarakat Bolaang Mongondow Timur (Boltim) disampaikan.

Kehadiran perusahan tambang emas yang akan berinvestasi di wilayah Kecamatan Kotabunan memantik orang nomor satu di Boltim ini menyampaikan hal penting demi kesejahteraan masyarakat, utamanya di wilayah lingkar tambang.

“Perusahaan besar perusahaan asing PT ASA, akan mengembangkan investasinya di sini (Kotabunan,red). Sebagai pemerintah saya harus mengawasi. Sebagai pemerintah tentunya saya harus melindungi rakyat saya. Apabila keputusan-keputusan mereka bisa mensejahterakan rakyat, saya orang pertama yang akan melindungi mereka. Dan apabila mereka merugikan rakyat Bolaang Mongondow Timur, saya orang pertama melindungi kalian (Masyarakat lingkar tambang,red). Ini keputusan pemerintah. Setiap investor yang masuk, dia harus menguntungkan masyarakat,” ujar Sachrul. Pada saat melakukan sambutan pemerintah pada pesta pernikahan Sabtu pekan kemarin. Selasa (1/11/2022)

Lanjutnya juga, Kotabunan adalah Kecamatan yang mendapatkan investasi besar dari investor. Sehingga itu dirinya meminta kepada masyarakat utamanya di wilayah lingkar tambang untuk sama-sama mengawasinya.

Ia juga menyampaikan, Ada total 3,5 triliun akan diinvestasikan di Kotabunan. Artinya Bolaang Mongondow Timur ini bahkan Bolaang Mongondow Raya, kecamatan yang besar mendapatkan investasi dari investor adalah Kotabunan.

“Saya minta masyarakat turut mengawasi bersama. Mereka (perusahaan,red) boleh beroperasi silahkan, tapi setiap persyaratan yang disyaratkan pemerintah sudah siap. Kalau tidak siap, jangan coba-coba,” tutupnya. (Rifki Palengkahu)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.