Bupati Sachrul Lantik 79 Pejabat Fungsional di Lingkup Pemkab Boltim

Bagikan Artikel Ini:

 

 

Bupati Sachrul saat melantik 79 Pejabat fungsional

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM –Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar pelantikan 79 pejabat Fungsional di lingkungannya. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dipimpin langsung Bupati Sam Sachrul Mamonto, di Aula Kantor Bupati Boltim, Senin 30 Mei 2022 tadi malam.

Lewat sambutannya, Bupati Sachrul mengatakan, bahwa perlunya penyederhanaan birokrasi pada instansi pemerintah, salah satunya melalui jabatan fungsional yang menekankan pada keahlian dan kompetensi. “Hal ini sesuai Permen PAN-RB Nomor 17 Tahun 2021 tentang penyetaraan jabatan administrasi ke jabatan fungsional,” ujarnya.

Hal tersebut lanjutnya, dimaksudkan agar proses kerja di birokrasi lebih cepat dalam pengambilan keputusan, sehingga reformasi struktural eselonisasi perlu dilakukan agar lembaga pemerintah semakin sederhana.

“Penyederhanaan birokrasi ini diharapkan mampu memberikan output dan outcome yang maksimal efektif, efisien dan profesional dalam pelayanan publik,” harapnya.

Di sisi lain Sachrul menekankan kepada seluruh ASN Boltim agar mampu menyesuaikan dengan perkembangan zaman di era digitalisasi ini. “Jika gerakkan saya cepat, maka saudara-saudara harus bergerak lebih cepat lagi agar tidak tertinggal,” tegasnya.

Masih kata Sachrul, penerapan jabatan fungsional hanya merubah nama jabatan, tidak dengan tugas pokok dan fungsi maupun hak-hak kepegawaian. “Pejabat yang dilantik malam ini jangan berkecil hati karena status sudah bukan pejabat struktural lagi. Bila mana jabatan fungsional ini dilaksanakan dengan baik, maka akan menjadi bahan evaluasi saya untuk promosikan anda lagi ke jabatan struktural administrator,” ungkapnya.

“Sebagai abdi negara pegang teguh Tri Matra pengabdian. Harus disiplin, loyalitas dan profesionalitas,” tutupnya.

Reporter : Rifki.Palengkahu

Editor : Junaidi Amra

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.