Bupati Sachrul Lantik dan Ambil Sumpah Sejumlah Pejabat Pemkab Boltim

Bagikan Artikel Ini:

 

Bupati Sam Sachrul Mamonto saat mengambil sumpah sejumlah pejabat Pemkab Boltim

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM-Penyegaran jabatan administrator kembali dilakukan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim). Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang digelar di Aula Kantor Bupati Boltim Lantai lll ini, dipimpin langsung oleh Bupati Sam Sachrul Mamonto S. Sos M.Si, Senin 5 September 2022.

Adapun pelantikan berdasarkan surat keputusan (SK) Surat Keputusan (SK) Bupati Nomor: 821.2/B.03/BKPSDM/SK/16/2022.

Sesuai SK pejabat yang dilantik masing-masing Idris Paputungan sebagai Camat Tutuyan, Rita Kamumu sebagai Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Kurniawan Basol sebagai Kepala Bagian Tata Pemerintahan serta Carda Manggas, Kepala Bidang Politik Dalam Negeri Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol).

Dalam kesempatan ini, Bupati juga kembali mengukuhkan Idrus Paputungan sebagai Camat Kotabunan usai cuti melaksanakan ibadah Umroh.

Dalam sambutannya, Bupati berharap, pejabat yang baru saja dilantik dapat menjalankan tugas dan tanggungjawab yang diamanahkan. “Selamat kepada bapak/ibu yang baru saja dilantik. Laksanakan tugas dan tanggungjawab dengan baik,” kata Bupati.

Lanjutnya juga Bupati menegaskan, bahwa rolling jabatan yang dilakukan, murni penyegaran sebagai hal yang lumrah. “Jadi kembali saya tegaskan bahwa  rolling jabatan ini tidak ada kaitannya dengan persoalan politik,”  tegasnya.

Turut hadir dalam acara pelantikan, sejumlah anggota DPRD, Sekda Boltim, para Asisten serta segenap pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Boltim.

Reporter : rifki palengkahu

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.