Bupati Sachrul Lantik Heny Eva Sebagai Pj Sangadi Moyongkota

Bagikan Artikel Ini:

 

Bupati Lantik Pjs Sangadi Moyongkota

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto S Sos M Si, secara resmi melantik Heny Eva Mamonto SP sebagai Penjabat Sangadi (Pj) Desa Moyongkota, Kecamatan Modayag Barat, bertempat di Balai Desa setempat, Selasa 1 Maret 2022 siang tadi.
Acara pengambilan sumpah dan pelantikan Pj Sangadi tersebut dilakukan untuk mengisi kekosongan Sangadi di Desa tersebut.
Dalam sambutannya, Bupati berpesan agar Pj Sangadi yang baru dilantik, secepatnya melakukan koordinasi dengan seluruh jajaran pemerintahan desa tersebut, guna membahas tentang progres serta program pembangunan di Desa itu.
“Saya berharap kepada Sangadi yang baru dilantik, agar dapat menjalankan tugas dan amanah sebaik-baiknya, serta selalu berkoordinasi dengan aparat Desa maupun Pemerintah Kecamatan, demi kelancaran program kegiatan yang ada di Desa,” harap Bupati.
Lanjut Bupati, Sangadi memiliki tugas dan tanggung jawab yang cukup berat. Selaku kuasa pengguna anggaran pengelolaan Dana Desa, Sangadi harus mampu mengelola Dana Desa dengan baik berdasarkan aturan dan peruntukannya.
Lebih lanjut Bupati menerangkan, terkait pelaksanaan Pemilihan Sangadi (Pilsang) serentak di Boltim, masih menunggu perkembangan kedepan. Pasalnya, untuk tahun ini Boltim belum bisa menyelenggarakan Pilsang dikarenakan anjuran dari Pemerintah Pusat untuk melakukan Refocusing anggaran di masa pandemi covid-19. Sedangkan, pelaksanaan Pilsang serentak kata Bupati, membutuhkan biaya yang tidak sedikit, yakni hitungan terendah bisa mencapai angka 6 Milyar.
“Jadi kita tunggu saja, semoga tahun 2023 sudah tidak ada lagi instruksi Pemerintah Pusat untuk melakukan refocusing di Daerah. Dengan begitu, kita akan lebih leluasa mengatur pos-pos anggaran termasuk anggaran penyelenggaraan Pilsang serentak,” tukas Bupati.
Terinformasi, turut hadir pada acara tersebut yakni mantan Wakil Bupati Boltim Drs Rusdi Gumalangit yang saat ini menjadi staf khusus Bupati, Asisten I, Kepala Dinas PMD, Kepala Dinas Kominfo, Kepala Dinas Sosial, Kaban Kesbang, dan Camat Modayag Barat.(Iki)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.