Bupati Sachrul Letakan Baru Pertama Pembangunan Eastern Paradise Hotel

Bagikan Artikel Ini:

 

Bupati Sachrul Letakan Baru Pertama Pembangunan Eastern Paradise Hotel

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM -Keseriusan PT Natural Gemilang Energi dan PT Ranomout membangun hotel bintang 3 di Ibukota Tutuyan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sulawesi Utara (Sulut), bukan hanya sekadar janji saja.

Bukti keseriusan itu terlihat langsung ketika Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, S.Sos, M.Si, meletakan batu dasar pembangunan Eastern Paradise Hotel di pusat Kota Tutuyan, Kamis (24/11/2022).

Kegiatan peletakan baru pertama ini menjadi awal proses pembangunan hotel dengan fasilitas bintang 3 plus menjadi sejarah baru bagi masyarakat Bolaang Mongondow Timur khususnya wilayah Ibukota Tutuyan.

Pantauan Media ini proses peletakan batu pertama bupati didampingi Owner PT Natural Gemilang Energi Henry Tirayoh, Sekretaris Dearah, Jeffry Sonny Warokka, Anggota DPRD Boltim, Samsudin Dama, para Asisten,  Pimpinan SKPD, Tokoh Adat, Imam dan Pendeta.

Pada kesempatan itu bupati mengungkapkan bahwa hari ini cuacanya cukup baik dan cerah. Itu artinya, peletakan baru pertama pembangunan Eastern Paradise Hotel mendapat dukungan dari semesta.

Meski demikian, kata bupati bahwa peletakan batu pertama ini tidak hanya sekedar moment memberikan harapan palsu, tapi haru benar-benar terlaksana. “Saya yakin dan percaya, melihat semangat dan kemauan dari Pak Henry Tirayoh sebagai Direktur Presiden PT Natural Gemilang Energi membangun hotel di ibukota Boltim tidak hanya sekedar pemberi harapan palsu (PHP) saja, tapi ini bukti Eastern Paradise Hotel segera dimulai,” ujar bupati.

Lanjut bupati, sebagai seorang bupati ia merasa gembira ketika hari ini dijadwalkan peletakan batu pertama pembangunan sebuah hotel.

Pasalnya menurut dia, kehadiran hotel di Boltim itu sudah lama diimpikan. Oleh karena itu, apabila enam sampai tujuh bulan kedepan hotelnya selesai dibangun, maka semua kegiatan pemerintah daerah akan diarahkan keseni (hotel).

“Nanti kita akan buat agreement (persetujuan) antara pemerintah daerah dengan owner hotel. Jadi semua kegiatan kita mulai dari bimtek, sosialisasi dan kegiatan pemerintah daerah lainnya kita lakukan disini,” kata bupati.

Lebih lanjut bupati mengatakan, kehadiran hotel di Boltim ini akan membawa dampak postif bagi masyarakat sekitar, yakni menyerap atau menampung putri-purti Bolaang Mongondow Timur untuk bekerja di hotel inI.

“Pastinya kehadiran hotel yang saya namakan Eastren Paradise bisa mengurangi pengangguran dan menyerap tenaga kerja khususnya di Tutuyan, maka sudah seharusnya orang Tutuyan mendukung pembangunan hotelnya,” papar bupati.

Diakhir sambutan bupati sedikit menjelaskan nama Eastern Paradise diambil sebagai nama hotel, dikarenakan Bolaang Mongondow Timur itu dilihat dari sisi manapun itu indah seperti surga. “Semua spot atau tempat di Bolaang Mongondow Timur semua itu indah, makanya saya namakan Eastren Paradise atau Surga dari Timur,” tutur bupati. (Rifki Palengkahu)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.