Bupati Sachrul Temui BPJN Sulut, Matangkan Pelabaran Jalan

Bagikan Artikel Ini:

 

Bupati Sam Sachrul Mamonto saat mendatangi BPJN Sulut

BERITATOTBUAN.COM, BOLTIM -Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto, S.Sos., M.Si., kembali mematangkan perencanaan pelebaran jalan Kabupaten Boltim dengan mendatangi Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Sulawesi Utara.

Dalam pertemuan tersebut, bupati boltim membahas rencana pelebaran ruas jalan Batas Kotamobagu dan sinisir serta Jalan buyat hingga Molobog.

Di hadapan Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Sulawesi Utara, Hendro Satrio Muhammad Kamaludin , ST, MT., bupati menjelaskan panjang keseluruhan nasional yang ada di Kabupaten Boltim sepanjang 80 KM.

“Panjang keseluruhan jalan Nasional yang ada di Bolaang Mongondow Timur hanya 80 an kilo meter, jadi harus ada yang ditingkatkan,” kata Bupati Sachrul Mamonto.

Bupati juga mempertegas soal peningkatan jalan menjadi 4 lajur yakni ruas jalan Batas Kota Sinisir dan Buyat Molobog.

Sementara itu, Kepala BPJN Sulut Hendro Satrio Muhammad Kamaludin , ST, MT., menyebut bahwa pihaknya telah mengetahui rencana pelebaran jalan dan boltim akan diprioritaskan untuk peningkatan jalan 4 lajur.

Respon tersebut disambut baik Hendro, sehingga pihaknya akan membahas pada penajaman program prioritas 2023, dengan catatan lahan harus clear sampai di tingkat bawah dan itu menjadi tugas daripada Pemda.

“Pemda harus memastikan lahan harus siap kurang lebih 14 meter untuk peningkatan jalan tersebut,” kata Hendro Satrio Muhammad Kamaludin.

Adapun dalam pertemuan tersebut Bupati di dampingi Pimpinan DPRD Muhammad Jabir dan anggota DPRD Reevy Lengkong serta Sekretaria Daerah Ir. Sonny Warokka, Ph.D, Asisten 1, Kadis PUPR Boltim, Kadis Kominfo dan Staf Khusus Tommy Sumangkul.’

Sementara Kepala BPJN Sulut Hendro Satrio Muhammad Kamaludin , ST, MT., di dampingi oleh Indra Gunawan Kasatker PJN WIL 2, Amjah Jayasaputra Kasatker P2JN, Julianti Manu Kusumawati Kasie KPIJ (Ketrpaduan Pembangunan Infrastruktur Jalan dan Jembatan) serta PPK 2.4.

Reporter : Rifki Palengkahu

Editor : Rusmin Mamonto

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.