Bupati Sachrul Terima Kunjungan Peserta Kwartir Cabang Pramuka

Bagikan Artikel Ini:

 

Bupati Sam Sachrul Mamonto saat menerima kunjungan para peserta Kwartir Cabang Pramuka

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM -Bupati Sam Sachrul Mamonto.S.Sos, M.Si menerima kunjungan sejumlah peserta Kwartir Cabang Pramuka bersama kaka pembinanya Junius Ali dan Kaka ketua Kwarcab Kabupaten Boltim, Medy Lensun.ST, di Ruangan Tamu Kantor Bupati, Senin (12/09/22).

Disela-sela kunjungan tersebut, Bupati Sachrul tampak menerima cinderamata berupa Maskot JamNas Pramuka Cibubur, yang diserahkan oleh Kaka Medy Lensun. ST.

Kaka pembina Pramuka SMP N Tutuyan Junius Ali mengatakan, peserta penggalang ini merupakan perwakilan dari Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Kotabunan dan SMP N 2 Tutuyan, yang baru selesai mengikuti Jambore Nasional (JamNas) selama 12 hari di Kota Cibubur lalu.

“Dari sekian sekolah waktu itu yang diminta hanya dua sekolah yang siap. Dan kebetulan paling siap berangkat JamNas Pramuka waktu itu hanya dua sekolah ini,” ujar Junius.

Ia juga menjelaskan, selama mengikuti kegiatan Jambore Nasional di Cibubur, peserta Pramuka ini menampilkan tarian dana-dana dengan pakaian adat daerah Bolaang Mongondow.

“Makanya sepulang dari Jambore Nasional kita langsung datang melaporkan hasil kegiatan. Apalagi pak Bupati adalah pembina Pramuka Boltim,” ungkapnya.

Usai penyerahan Maskot Bupati juga nampak memakaikan pin Pramuka terhadap para penggalang.

Reporter : rifki palengkahu

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.