Bupati Sachrul Tutup Kegiatan Pelatihan Dasar Latsar

Bagikan Artikel Ini:

 

Bupati Sam Sachrul Mamonto saat menutup kegiatan latsar

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM -Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto, S.Sos, M.Si, menutup pelatihan (Latsar) calon pegawai negeri sipil (CPNS) Golongan lll dan Golongan II di lingkungan Pemkab Boltim formasi tahun 2019 Penutupan kegiatan latsar ini digelar di Aula lantai tiga kantor bupati Selasa (11/10/2022).

 

Bupati Sam Sachrul Mamonto saat menutup kegiatan latsar

Pantauan media ini, acara tersebut, dihadiri langsung oleh perwakilan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Sulawesi Utara (Sulut), Toman Hutapea, SH. MH, Pimpinan dan Anggota DPRD Boltim, para Asisten dan Kepala SKPD Pemkab Boltim. Pada saat itu, seluruh bagian penting tentang integritas dan profesionalisme kepada CPNS. “Integritas adalah sebuah karakter seseorang. Ketika kalian sesorang ASN itu memiliki integritas yang kuat, maka Insya Allah jalan hidupnya akan benar,” tegas bupati.

Bupati Sachrul Tutup Kegiatan Pelatihan Dasar Latsar

Bupati juga mengatakan, meski telah meneriman materi latsar kurang lebih selama tiga bulan, namun berharap Anda sebagai CPNS terus belajar. “Saya ingin kalian itu CPNS Bolaang Mongondow Timur hebat-hebat. Siap pakai dan siapa saja yang bekerja di SKPD mana saja kalian bekerja,” kata bupati.

Bupati juga berharap, setelah mengikuti latsar ada perubahan perilaku. Dari yang sebelumnya ada perilaku acak-acakan dan malas bangun pagi, tapi setelah mengikuti latsar, rajinlah dan perikaku baik. Ini penting bagi CPNS. Saya adalah orang pertama yang ingin menginstal memori atau memasukkan hal-hal baik dalam pikiran kalian CPNS, red. Kelak, ketika sudah menjadi pejabat nanti, maka kalian akan memanggil seorang bupati untuk memberikan hal terbaik. yang saya inginkan,” ujar bupati. “Jadilah seorang ASN yang luwes, mudah bergaul, mudah bersahabat. Banyak bersahabat, maka Anda akan banyak ilmu,” imbuh bupati.

Bupati Sachrul Tutup Kegiatan Pelatihan Dasar Latsar

Diakhir sambutan, bupati berpesan sebagai CPNS harus menghormati senior ASN.” Hormati senior. Dan terakhir belajar dan terus belajar. Jangan lupa bersyukur kepada Tuhan, Allah SWT,” tutup bupati.

Ditempat yang sama, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Boltim, Rezha Mamonto mengatakan CPNS yang mengikuti latsar tahun ini menemukan 87 orang.

“Mereka adalah CPNS formasi tahun 2019, 87 orang yang terdiri dari Golongan II sebanyak 22 orang dan Golongan III sebanyak 65 orang,” tutup Rezha. (Rifki Palangkahu)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.