Bupati Sachrul Wajibkan SKPD Harus MIliki Inovasi

Bagikan Artikel Ini:

 

Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM –Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto, S.Sos, M.Si, kembali menegaskan agar satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dilingkungan Pemkab Boltim, bukan hanya bekerja menjalankan program dan kegiatan yang hanya bersifat rutinitas, namun dituntut harus memiliki inovasi.

“Saya bukan hanya berharap, tapi mewajibkan bagi setiap satuan kerja agar berinovasi dan menciptakan terobosan berbagai program,” tukas bupati, ketika menyampaikan jawaban pandangan empat fraksi DPRD Boltim di sidang paripurna Ranperda APBD 2023, Selasa (26/10/2022).

Bupati juga mengatakan, bahwa pada prinsipnya bagi SKPD yang tidak berinovasi berarti SKPD tersebut tidak ingin maju. Tidak ingin maju berarti kata bupati, mereka yang berada di SKPD itu tidak memberikan apa-apa, maka SKPD seperti ini harus disingkirkan agar tidak menjadi beban daerah karena tidak bisa menghasilkan apa-apa juga.b”Ini serius saya ucapkan kepada SKPD, bahwa inovasi wajib dan ditunjukan kepada pemerintah daerah,” tegas bupati.

Di kesempatan itu juga, bupati menyampaikan terima kasih kepada empat fraksi di DPRD Boltim yakni, fraksi PAN, fraski Golkar, fraksi PDIP dan fraksi Restorasi yang telah menerima Ranperda APBD Boltim tahun 2023 untuk dibahas pada tahap selanjutnya. “Ini adalah bentuk komintmen nyata lembaga legislatif dan eksekutif untuk saling mendukung dan menopang pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur,” tutupnya. (*/Rifki Palengkahu)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.