Bupati Sehan Minta Sangadi Pro Aktif Dalam Pemetaan Batas Desa

Bagikan Artikel Ini:
Bupati Boltim, Sehan Landjar SH

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur Sehan Landjar SH meminta agar seluruh Sangadi (kepala desa.red) yang ada di wilayah pemerintahannya, untuk pro aktif dalam proses penentuan dan pemetaan batas wilayah yang akan dilakukan oleh Badan Informasi Geopasia (BIG) dalam waktu dekat.

Hal ini dikatakan Bupati saat membuka kegiatan delineasi batas wilayah administrasi batas wilayah yang digelar oleh Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Kabupaten Boltim, Rabu (28/08/2019) siang tadi. “Pemerintah Desa dalam hal ini sangadi dan perangkatnya bersama dengan Pemerintah Kecamatan harus membantu prosed delineasi ini agar batas yang dihasilkan merupakan hasil kepepakatan bersama antara Desa dan Pemerintah Kecamatan,” ucap Sehan.

Persoalan pemetaan dan penentuan batas setiap desa itu sendiri ditambahkan Sehan merupakan amanat undang-undang yang harus dilaksanakan, dimana dari dasar tersebut sehingga pihaknya mengundang langsung tim dari Badan Informasi Geopasial (BIG) agar bisa memeperjelas batas wilayah tiap desa yang ada dalam internal pemerintahannya. “Ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk tertib administrasi agar memperoleh kepastian dan kejelasan hukum terkait dengan batas tiap wilayah desa yang ada di daerah ini,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu juga, Sehan meminta kepada seluruh pemangku kepentingan yang ada di tiap Desa dan Kecamatan, untuk memperhatikan serta mencermati seluruh yang disampaikan oleh tim dari BIG Jakarta. (mg3/mon77)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.