Bupati Sehan : Momentum Hari Kesaktian Pancasila ikut Kuatkan Karakter Bangsa

Bagikan Artikel Ini:

 

Bupati Bolmong Timur Sehan Landjar SH1

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Bupati Sehan berharap agar momentum peringatan Hari Kesaktian Pancasila ke 53 yang diperingati pada 01 Oktober 2019 pagi tadi, dapat terus menguatkan kareakter bangsa.

Hal tersebut diungkapkan Bupati dalam sambutannya, yang dibacakan oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Haryono Sugeha saat memimpin upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila pagi tadi di halaman Kantor Bupati Bolaang Mongondow Timur. “Di hari kesaktian Pancasila yang ke-53 tahun ini, marilah kita maknai Pancasila sebagai dasar penguatan karakter bangsa, menuju Indonesia maju dan Bahagia,” ucapnya.

Momentum peringatan Hari Kesaktian Pancasila ke-53 tahun 2019 itu sendiri, mengusung tema Pancasila Sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju dan Bahagia, dimana dalam amatan media, kegiatan tersebut dimulai dengan mengheningkan cipta kepada tokoh Pahlawan Nasional dan dilanjutkan dengan pembacaan teks Pancasila, pembacaan naskah pembukaan UUD 1945, serta pembacaan Ikrar, dilanjutkan dengan Andika Bhayangkari dan pembacaan Doa.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), unsur TNI Polri, Sekda, pejabat Eselon II, III, IV, Kepala Desa, Perangkat Desa, Tenaga Harian Lepas (THL), para tokoh agama, tokoh masyarakat dan Siswa Siswi juga turut menghadiri upacara tersebut. (mg3/mon77)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.