Calon Kepala Disdukcapil Boltim Masih Harus Jalani Tes Wawancara di Kemendagri

Bagikan Artikel Ini:

 

Rezha Mamonto

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM -Tahapan seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pramata (JPTP) atau jabatan eselon II dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongodow Timur (Boltim), telah selesai dijalani oleh sembilan orang peserta.

Selanjutnya, pengumuman hasil ranking yang dicapai oleh para peserta, tetapi masih menunggu kesiapan Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, S.Sos, M.Si, karena hasilnya akan dilaporkan ke bupati.

Namun, dari sembilan peserta yang mengikuti seleksi lelang jabatan di tiga SKPD tersebut, tiga calon yang mengikuti seleksi di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) masih harus menjalani tes wawancara lagi di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Senin 8 Agustus.2022.

Hal ini diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Boltim Rezha Mamonto, ia mengatakan, sesuai dengan regulasi SK Kepala Dinas Dukcapil sistemnya semi vertical, maka tiga nama yang lulus seleksi di dinas tersebut, masih akan menjalani tes wawancara di pusat. “SK-nya dikeluarkan oleh Kemendagri, jadi mereka harus wawancara juga di Kemendagri,” jelas Rezha.

“BKPSDM juga akan melaporkan hasil JPTP ini ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN),” terangnya.

Diketahui, tiga SKPD yang jabatannya di lelang yakni, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Badan Keuangan dan Dinas PUPR.

Reporter : rifki palengkahu

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.