Calon Paskibraka Kabupaten Boltim Mulai Jalani Karantina

Bagikan Artikel Ini:

 

Kepala Dispora Sogol Mamonto mengatakan, Calon Paskibraka Kabupaten Boltim sudah mulai menjalani karantina

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM -Seluruh anggota calon Paskibraka Kabupaten Boltim (Bolaang Mongondow timur) mulai menjalani masa karantina, pada Sabtu 30 Juli 2022 akhir pekan lalu. Para siswa-siswi terpilih ini menempati asrama sejak Sabtu 30 Juli hingga berakhir pada 18 Agustus usai bertugas dalam upacara Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Boltim, Sogol Mamonto mengatakan, bahwa sebanyak 27 anggota calon Paskibraka mulai menjalani masa karantina. “Selama 20 hari mereka dikarantina sampai selesai tugas pelaksanaan pengibaran bendera. Nantinya selama karantina akan dilatih oleh pelatih dari unsur TNI Polri, Purna Paskibraka dan instruktur pelatih,” terang Sogol.

Ia juga menambahkan, selama masa karantina calon Paskibraka Kabupaten Boltim bisa menjadi pribadi dengan jiwa pengabdian yang tinggi dan diharapkan mereka bisa lebih fokus untuk menjalankan tugas dengan baik.

Adapun 27 anggota calon Paskibraka Kabupaten Boltim terpilih berdasarkan seleksi ketat yang dilakukan secara bertahap sejak beberapa bulan terakhir ini oleh Dispora Boltim.

Setiap sekolah mengirimkan nama siswa terbaik mereka ke Dinas Pemuda dan Olahraga. Kemudian dilakukan seleksi secara bertahap hingga terpilih.

Reporter : Rifki Palengkahu

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.