Capaian PBB Tiap Desa di Boltim Mulai Dievaluasi

Bagikan Artikel Ini:

 

Rian Damopolii

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM -Guna memonitoring penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Boltim menggelar evaluasi di seluruh desa yang ada di Boltim.

BPKPD Boltim melalui Unit Pelaksana Teknis Badan (UPTB) PBB-P2 mulai melakukan evaluasi myang dimulai pada tanggal 3 oktober sampai dengan 7 oktober 2022.

“Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan pembinaan serta evaluasi kepada pemerintah Desa agar lebih intensif lagi melakukan sosialisasi dan pendekatan, guna meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat akan pentingnya membayar pajak untuk kelangsungan pembangunan di Boltim,” ucap Kepala UPTB PBB-P2, Rian Damopolii. Kamis 6 Oktober 2022.

Dirinya juga mengatakan, bahwa ada 2 tim yang dibentuk untuk melakukan evaluasi di desa yakni tim yang bergerak di wilayah pegunungan dan tim yang melakukan evaluasi di daerah pesisir.

“Realisasi penerimaan PBB-P2 di seluruh desa yang sudah masuk di kas daerah hingga bulan Oktober ini baru mencapai 30% atau Rp.727.703.698 dari total target penerimaan sebesar Rp 2.425.332.904, jumlah penerimaan pajak ini masih akan terus bertambah, Karena sampai saat ini pemerintah desa melalui petugas pemungut pajak terus melakukan penagihan di masyarakat,” tutupnya.

(Rifki Palengkahu)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.