Dekab Boltim Sampaikan Pokok Pikiran Dalam Pelaksanaan MUSRENBANG RKPD

Bagikan Artikel Ini:

 

Suasana pelaksanaan Musrenbang RKPD Kabupaten Boltim siang tadi

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM  – Dewan Kabupaten (Dekab) Boltim, menyampaikan pokok-pokok pikiran pada pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka penyusunan rancangan akhir RKPD tahun 2019, bertempat di Aula Lantai III Kantor Bupati Boltim, Senin (26/03/2018) siang tadi, yang mengangkat tema ‘Pemantapan Pembangunan Infrastruktur Pariwisata dan Kearifan Lokal Melalui Pemberdayaan Masyarakat yang Berdaya Saing Tinggi dan Berkelanjutan’.

Musrenbang dibuka secara resmi Bupati Sehan Landjar SH, didampingi Sekertaris Kabupaten (Sekkab), Muhammad Assegaf, Kepala Badan Penelitian Perencanaan Pembangunan dan Pengembangan Daerah (BP4D) Boltim, Iksan Pangalima, serta dihadiri Kepala Bappeda Provinsi Sulut, Ir Elvira Katuuk MSi, mewakili DPRD Boltim, Samsudin Dama, Adjis Mamonto, Revvi Lengkong, dan Sekretaris Dekab, Priyamos SH MM, beserta unsur Forkopimda, Aparat Desa se- Kabupaten Boltim.

Anggota Dekab Boltim Samsudin Dama dalam penyampaiannya mengatakan, pokok-pokok pikiran merupakan bahan acuan dokumen yang penting dan strategis untuk mendesain dan mengarahkan pelaksanaan pembangunan agar tetap sesuai dengan Visi Boltim.

“RKPD 2019 merupakan dokumen teknis yang harus dikaji dan dicermati melalui berbagai tahapan diantaranya finalisasi/harmonisasi pada perspektif badan anggaran sehingga tersusunlah pokok-pokok pikiran Dekab Boltim yang awalnya merupakan dokumen teknis kemudian melalui pembahasan menjadi dokumen politis sebagai wujud akumulasi, agregasi, dan representasi masyarakat boltim melalui dewan untuk bahan penyusunan RKPD,” ungkap Dama.

Sementara itu, Bupati Sehan Landjar mengatakan, pelaksanaan Musrenbang adalah upaya penajaman dari seluruh rangkaian kegiatan yang telah dilakukan sejak tahap awal mulai dari Musren Desa, Kecamatan, Koordinasi SKPD untuk meramu apa yang harus dilakukan pada tahun 2019. “Kepada semua pemangku kepentingan inilah saatnya kita memusyawarahkan sesuatu yang dianggap urgen yang harus kita selesaikan pada 2019 nanti lewat upaya dan strategi yang disebut program dan kegiatan,” terang Bupati. (mg3/Mon77)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.