Dekatkan Pelayanan, Disdukcapil Boltim Turun di Setiap Kecamatan

Bagikan Artikel Ini:

 

Dekatkan Pelayanan, Disdukcapil Boltim Turun di Setiap Kecamatan

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM –Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Maraton menggelar pelayanan administrasi kependudukan meliputi, pembuatan KTP, Kartu Identitas Anak (KIA), Kartu Keluarga (KK), pelayanan pindah masuk, pencatatan sipil akta lahir, akta kematian serta akta nikah.

Kepala Dinas Kependudukan dan catatan sipil (Disdukcapil) kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Subari Manangin mengatakan hari ini pelayanan dipusatkan di Kantor Kecamatan Modayag. “Hari ini kita akan selesaikan pelayanan di satu kecamatan ini. Karena pelayanan langsung ke masyarakat ini merupakan program yang digagas langsung oleh Bupati Sam Sachrul Mamonto dengan tujuan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat,” terang Subari. Jumat 9 September 2022.

Lanjutnya juga, sebelumnya pelayanan sudah kami lakukan di Kecamatan Modayag Barat, dan untuk Kecamatan Modayag berkahir pada hari ini. “Ada kurang lebih 600 masyarakat yang telah terlayani dalam mengurus administrasi kependudukan,” terangnya.

Ia juga menjelaskan bahwa untuk pelayanan ini akan dilakukan di seluruh wilayah Kabupaten Boltim. “Usai kecamatan ini, selanjutnya kami akan melakukan pelayanan administrasi kependudukan di Kecamatan Mooat,” tutupnya.

Reporter : rifki palengkahu

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.