Demi Kelancaran Aktivitas Warga, Pemdes Motsel Bangun Jalan Paving Block dan Plat Deker

Bagikan Artikel Ini:

 

Papan Anggaran dalam pembuatan paving block dan plat deker serta masyarakat yang bekerja

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM –Pemerintah Desa Motongkad Selatan (Motsel) Kecamatan Motongkad, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), melaksanakan pembangunan jalan paving block dan plat deker, demi akses kenyamanan masyarakat dalam beraktivitas.

Pekerjaan yang menelan anggaran melalui Dana Desa (DD) tahun 2022 senilai Rp135.136.684, dengan pekerjaan yang dilaksanakan oleh swakelola. Kamis 28 Juli 2022.

Sangadi (Kepala desa-red) Ishak Damopolii melalui Sekertaris Desa (Sekdes) Lely Analin Manusu mengatakan, berdasarkan dari hasil musyawarah bersama BPD dan masyarakat tentang penyusunan anggaran tahun 2022, banyak masyarakat Motsel mengusulkan akses jalan paving block dan plat deker tersebut.

“Karena masyarakat sering menggunakan akses jalan tersebut dengan berbagai aktivitas, seperti anak-anak sekolah,” kata Sekdes.

Lanjutnya, pembuatan jalan paving block dan plat deker tersebut memudahkan parah petani yang ada di motongkad Selatan, karna berdekatan dengan perkebunan warga sekitar.

“Dengan adanya jalan paving block ini masyarakat sekitar pun sudah tidak lagi mengalami kebanjiran, akibat draenase sudah tertutup bekas coran jalan yang rusak pada sebelumnya dan draenase pun terlalu rendah sehingga air sering meluap akibatnya sering terjadi banjir,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan, setelah jalan paving block dan plat deker ini selesai dibuat pasti akan terlihat efeknya pada aktivitas masyarakat sehari-hari.

“Kalaupun hujan pasti sudah tidak akan terjadi air yang meluap dan tidak akan terjadi banjir,” tutupnya.

Reporter : Rifki Palengkahu

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.