Dinkes Boltim Buka Layanan Pemeriksaan Kesehatan Secara Gratis

Bagikan Artikel Ini:

Kepala Dinkes Boltim Saifudin Gobel/ Foto : Rifki Palengkahu

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM -Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Jumat 10 Juni 2022 pagi tadi, buka pemeriksaan kesehatan secara gratis, bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) serta masyarakat umum. Rencananya, akan berlangsung hingga sore hari nanti.

Seperti yang diungkapkan oleh Kepala Dinkes Boltim, Saifudin Gobel saat diwawancarai awak media usai pelaksanaan kegiatan.  “Bulan Gerakan Deteksi Dini Penyakit Tidak Menular (TPM) dan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas)”, yang berlangsung tepatnya di Lapangan Gogaluman Desa Tutuyan.
Kepada media, Saifudin menerangkan bahwa pemeriksaan kesehatan kali ini, tidak hanya menyasar ASN yang bertugas diwilayah Pemerintahan setempat. Namun, terbuka juga bagi masyarakat umum. “Untuk ASN, tapi bila ada masyarakat yang ingin diperiksa kesehatannya, juga boleh,” terangnya.
Selain itu, ia menegaskan bahwa pemeriksaan kesehatan tersebut, menyasar kurang lebih 5 PTM. Direncanakan pula, akan berlangsung hingga pukul 16:00 PM (Sore Hari). “Yang akan diperiksa saat ini, ialah Asam Urat, Gula Darah, Kolesterol, Tinggi dan Berat Badan, Termasuk Buta Warna,” pungkasnya.
Sebagai catatan, Kegiatan pemeriksaan kesehatan secara gratis tersebut, dilaksanakan di Kantor Dinas Kesehatan Boltim, atau tepatnya di Puskesmas Kecamatan Tutuyan.
Reporter : Rifki Palengkahu
Editor : Junaidi Amra
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.