Dinkes Boltim Gencar Gelar Penyuluhan Kesehatan ke Warga

Bagikan Artikel Ini:

 

Kepala Dinkes Boltim, Eko Marsidi SKM

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Dinas Kesehatan Kabupaten Bolmong Timur hingga saat ini terus menggencarkan penyuuhan kesehatan kepada masyarakat. Hal ini sebagaimana dikatakan oleh Kepala Dinkes Boltim Eko Marsidi seraya menyebut kalau belum lama ini mereka melakukan hal serupa di wilayah Modayag, Kabupaten Bolmong Timur.

“Dalam penyuluhan kesehatan tersebut kita juga melakukan pengasapana, dan  Pemberian Kaporit, serta abatisasi dengan tujuan memutus mata rantai nyamuk penular DBD,”ujar Eko, Senin (22/05/2017)

Eko mengatakan, kegiatan yang digelar pada 16 Mei itu, dilakukan di Puskesmas Modayag, sebagai langkah cepat tanggap terhadap kasus DBD yang muncul di wilayah itu.  “Saat ini masyarakat harus extra waspada dengan penyakit ini karena penyakit ini dapat menyerang siapa saja,” tambahnya.

Dirinya pun menyebut kalau kegiatan penyuluhan kesehatan itu akan terus diagendakan mereka, sebagai bentuk pelayanan kesehatan kepada masyarakat, dalam rangka membangun kesadaran warga akan pentingnya hidup sehat. (mg3/Mon77)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.