Dishub Boltim Akan Ganti Rambu Lalin Yang Rusak

Bagikan Artikel Ini:

 

Rambu lalin rusak

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM -Rambu-rambu lalu lintas yang terpasang di jalan-jalan yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), banyak yang rusak. Rambu lalulintas berupa kaca cembung yang ada di Jalan Desa Atoga, semuanya rusak, bahkan rambu-rambu yang ada di tikungan jalan Desa Atoga, baut-bautnya sudah banyak yang lepas.

Begitupun yang ada di jalan pesisir pantai Desa Molobog menuju Desa Jiko, banyak yang rusak. Juga rambu lalulintas yang ada di jalan menuju Desa Nuangan.

Terkait hal ini, Kepala Dinas Perhubungan Boltim Saifudin Mokoagow mengatakan, pihaknya telah merencanakan untuk turun kembali mendata rambu-rambu mana yang sudah rusak. “Mana yang mau diganti, titik – titik mana yang akan dipasang baru, seperti di jalan Desa Atoga, hanya saja anggaranya tidak ada,” terangnya.

Ia juga menambahkan, kalau di Bolmong Timur, terbagi atas tiga jalan. Di mana setiap jalan tersebut punya tanggung jawab masing masing. Kalau jalan daerah seperti lorong – lorong, jalan Desa Atoga, itu anggaran dalam daerah. “Untuk jalan Nuangan tembus Pinolosian Bolmong Selatan,jalan trans Nasional, itu anggaranya DAK dan harus ke Kementerian. Sedangkan Jalan Provinsi seperti di Desa Lanut,” ujarnya.

Lanjutnya, proposal pengajuan sudah ada, hanya saja karena ada pergantian Kepala Bidang, maka tidak jalan. “Padahal itu sudah diminta oleh Balai atau Kementerian,” bebernya.

Ia juga menerangkan, kemarin pihaknya sudah melakukan rapat terkait hal ini, termasuk bicara soal anggaran. “Mudah mudahan, tahun 2023 akan diganti rambu – rambu yang rusak, tapi akan dihitung kembali titik titik mana yang akan dipasang, agar 2023 sudah ketahuan berapa jumlahnya yang harus dipasang, dan berapa jumlah anggaranya,” tutupnya.

Reporter : Rifki.Palengkahu

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.