Dishub Boltim Usulkan Terminal Kotabunan dan Modayag Naik Status Tipe C

Bagikan Artikel Ini:

 

Saipudin Mokoagow

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM -Dinas Perhubungan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) telah mengusulkan peningkatan status Terminal Tipe C ke Kementerian Perhubungan. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Dishub Saipudin Mokoagow, Ia mengatakan peningkatan status dilakukan untuk menghadirkan pembangunan fasilitas terminal angkutan umum di daerah ini. “Dengan peningkatan status terminal tipe c, aktivitas kendaraan angkutan umum lebih baik,” ujar Saipudin. Senin 18 Juli.2022.

Lanjutnya juga, Terminal penumpang Tipe C sendiri berfungsi melayani kendaraan penumpang umum untuk angkutan pedesaan (ADES).b”Di Kabupaten Boltim ada dua terminal yang akan dinaikan statusnya yakni Terminal Kotabunan dan Terminal Modayag,” bebernya.

Menurutnya, usulan pembangunan peningkatan status Terminal Tipe C sempat mandek beberapa tahun lalu akibat pandemi Covid-19. Sehingga itu dirinya menargetkan untuk tahun 2023 sudah pada tahapan pelaksanaan peningkatan karena pandemi Covid-19 sudah terkendali dengan demikian pemerintah fokus ke pembangunan.b”Dokumen usulan peningkatan terminal tipe C sudah dalam usulan. Insyaallah 2023 ditindak lanjuti,” terang Saipudin.

Ia juga menambahkan, peningkatan terminal Tipe C sudah sesuai Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur,n”Lokasi yakni di Kotabunan dan Modayag. Saya harap tahun 2023 ini sudah terlaksana sesuai visi-misi Bupati,” tutupnya.

Reporter : Rifki Palengkahu

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.