Diskominfo Boltim Dukung Wartawan Ikut UKW

Bagikan Artikel Ini:

 

Wartawan Ikut UKW

Kepala Dinas Informatika dan Komunikasi Pemkab Boltim, Hamdi Egam

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, memberikan dukungan penuh akan rencana pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang akan digelar oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Boltim, dengan mengikutsertakan belasan wartawan di daerah itu, dalam proses UKW yang akan digelar awal bulan November mendatang.

Hal ini tercermin dari disediakannya ruangan oleh Diskominfo Boltim, untuk menggelar In House Training kepada para wartawan, yang akan mengikuti UKW nanti. “Pelatihannya sudah bagus, kita tentunya sangat mengapresiasi dan memberikan dukungan atas rencana pelaksanaan UKW ini,” ujar Kepala Diskominfo Boltim Hamdi Egam, Senin (28/10/2019).

Hamdi juga menambahkan kalau antusias para kalangan pewarta di daerah tersebut, untuk mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) akan diperhatikan oleh instansinya. “Kami harap semuanya bisa lulus dan menjadi wartawan yang berkompeten, sehingga pemberitaan daerah ini kedepan akan lebih berkualitas,” tambahnya.

Bahkan, untuk kompetensi wartawan itu sendiri, Hamdi mengatakan kalau pihaknya akan berkordinasi dengan PWI Pusat, dimana pihaknya berencana akan menerapkan, kalau para wartawan yang akan melakukan pelliputan di daerah tersebut, sudah harus mengantongi sertifikat kompetensi dari PWI. (mg3/mon77)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.