Distan Boltim Akan Lakukan Vaksinasi Pada Ternak Ayam dan Itik

Bagikan Artikel Ini:

 

Mat Sunardi

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM –Dinas Pertanian (Distan), Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) lakukan vaksinasi pada ternak ayam dan Itik. Kecamatan Tutuyan dan Kotabunan jadi sasaran kegiatan vaksinasi tersebut. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pertanian (Distan) Boltim, Mat Sunardi, Selasa 30 Agustus 2022. “Dimulai dari Kecamatan Kotabunan dan Tutuyan, tim Dinas Pertanian melakukan vaksinasi gratis pada para peternak unggas,” ujar Sunardi.

Lanjutnya juga, petugas akan melakukan edukasi agar peternak dapat melakukan vaksinasi sendiri karena caranya mudah. “Di samping itu dalam memberikan vaksinasi petugas melakukan edukasi kepada para peternak agar dapat melakukan sendiri vaksinasinya karena cukup mudah caranya,” jelasnya.

Ia juga menambahkan vaksinasi tersebut dilakukan agar ternak seperti ayam dan Itik terhindar dari virus saat pergantian cuaca. “Hal ini dilakukan agar ternak unggas ayam, itik dan sejenisnya memiliki daya tahan terhadap virus dan yang bisa muncul saat pergantian cuaca,” Imbuhnya.

Sunardi berharap kepada parah peternak harus melakukan vaksinasi pada hewan agar Kabupaten Boltim terhindar dari penyakit. “Harapan saya dengan adanya bantuan vaksinasi gratis dan edukasi ternak di Boltim terhindar dari penyakit,” pungkasnya.

Reporter : rifki palengkahu

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.