Ditangan Bupati Sam Sachrul Mamonto, Boltim Terus Mengalami Peningkatan Ekonomi Yang Sengnifikan

Bagikan Artikel Ini:

 

Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM–Kinerja Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto, S.Sos, M.Si, membangun Boltim di berbagai sektor dalam kurun waktu setahun lebih kini makin menunjukkan hasil yang memuaskan.

Data terbaru, dimana pertumbuhan ekonomi Kabupaten Bolaang Mongondow Timur pada tahun 2022 ini, mengalami tren peningkatan yang signifikan.

Kenaikan ekonomi Kabupaten Boltim merujuk data yang disampaikan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut melalui rapat koordinasi yang menyebutkan pertumbuhan ekonomi Boltim di tahun ini naik sebesar 3,6 persen.

Hal ini menunjukkan intervensi program yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Boltim dibawah kepemimpinan Bupati Sam Sachrul Mamonto memperlihatkan hasil yang positif. “Hasil penilaian provinsi yang disampaikan melalui rakor dengan gubernur dimana pertumbuhan ekonomi Boltim bertumbuh positif sebesar 3,6 persen,” ungkap Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, di rapat paripurna DPRD Boltim Selasa (29/11/2022).

Atas capaian tersebut kata bupati, Kepala BPKP Sulut memberikan apresiasi kepada Kabuapten Boltim yang berhasil menolkan angka kemiskinan yang tinggal menjadi 0,2 pesrsen.  “Di Sulut hanya dua daerah yang menolkan tinggkat kemiskinan yakni, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur dan Minahasa Selatan,” kata bupati.

Bupati juga mengatakan, dengan pertumbuhan ekonomi yang positif menandakan bahwa program pemerintah daerah langsung dirasakan oleh masyarakat Boltim. “Sangat bersyukur, daerah lain angka kemiskinannya masih tinggi, Boltim malah ekonominya meningkat. Hal ini tentu tak lepas dari kerja keras pemerintah daerah bersama DPRD Boltim. Insya Allah, tahun 2023 kita akan lebih baik lagi, ” tutup Bupati. (Rifki Palengkahu)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.