Diterjang Banjir, Petani Sawah Motongkad Alami Kerugian

Bagikan Artikel Ini:

 

Petani Sawah Motongkad

Persawahan motongkad yang diterjang banjir

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Arus keluhan dari sejumlah petani sawah, akibat banjir yang melanda Desa Motongkad Utara Kecamatan Motongkad Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), pada Minggu 03 April 2022 kemarin, sejumlah petani sawah di Desa tersebut, gagal panen.

Hal itu disebabkan karena tingginya curah hujan yang sudah dua pekan terakhir. Senin 04 April 2022 siang tadi, Salah satu petani sawah Hidayat Mamonto (38) mengatakan, banjir yang melanda kampung ini, banyak petani sawah yang gagal panen serta mengalami kerugian. Ada pula padi yang sudah di ambil dibawah hanyut oleh banjir.

“Genangan banjir di lahan pertanian sawah kami membuat sejumlah petani gagal panen, dan mengalami kerugian karena tanaman padi ada siap panen terendam banjir, maupun di bawah hanyut oleh banjir,” Kata Mamonto.

Iapun berharap, ada perhatian dari Dinas terkait untuk dapat memberikan bantuan bagi petani yang mengalami kerugian, “Sebab saat ini kami membutuhkan bantuan itu,” terangnya.

“Itu harapan kami selaku petani, apalagi dalam menghadapi bulan suci Ramadhan,” ujar Hidayat.

Sekedar diketahui, akibat sawah terendam banjir, maupun dihanyutkan oleh banjir sawah yang sudah di panen para petani mengalami kerugian puluhan juta rupiah. (KP)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.