DPRD Boltim Kunjungi Mahasiswa Boltim di Yogyakarta

Bagikan Artikel Ini:

 

Para Aleg Boltim saat mengunjungi mahasiswa Boltim

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM –Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), mengunjungi asrama mahasiswa asal Boltim di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Jumat 25 Maret 2022.
Kunjungan tersebut, dipimpin langsung Ketua DPRD Boltim Fuad Landjar SH, didampingi wakil ketua Medy Lensun ST dan Muhammad Jabir beserta anggota dan sekretariat DPRD Boltim.
Dalam kunjungan tersebut, para wakil rakyat ini melihat langsung kondisi asrama yang ditempati mahasiswa asal Boltim yang beralamat di Krodan, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, DIY.
Salah satu anggota DPRD Boltim, Samsuddin Dama mengatakan dalam kunjungan ini, pihaknya menerima beberapa beberapa hal yang menjadi aspirasi para mahasiswa tersebut.
“Aspirasi yang diterima dari para mahasiswa Boltim yang berada di Yogyakarta adalah terkait fasilitas asrama dan beasiswa penyelesaian studi dan studi lanjutan,” ungkap Samsuddin.
Lanjut Samsudin mengatakan, pihaknya akan memperjuangkan aspirasi dari para putra – putri daerah Boltim yang menimbah ilmu di Yogyakarta tersebut.
“Kami berjanji akan menindaklanjuti aspirasi mahasiswa ini dan akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah Kabupaten Boltim agar dapat terealisasi,” ucapnya.
Sementara itu, salah satu mahasiswa asal Boltim, Agung Qurnia Lapadjawa mengatakan, bahwa mereka sangat menyambut baik kunjungan Aleg Boltim ini.
“Tentu kami mengucapkan terima kasih atas kunjungan ini, sebab kunjungan ini termasuk bentuk tanggung jawab dan perhatian kepada kami para pelajar yang ada di Yogyakarta,” ucap Agung.
Dirinya juga berharap agar aspirasi yang disampaikan teman-teman pelajar yang ada di luar daerah bisa diseriusi pemerintah daerah.
“Permintaan teman-teman mahasiswa di sini termasuk permohonan pengadaan fasilitas di asrama seperti komputer, printer dan fasilitas pendukung lainnya, kita juga meminta agar asrama Boltim di Yogyakarta yang saat ini masih dalam bentuk sewa pertahun, agar dapat ditingkatkan menjadi asrama permanen serta adanya program beasiswa untuk mahasiswa daerah yang ingin melanjutkan study baik untuk jenjang S1 maupun studi lanjutan,” pintanya.

Reporter : Rifki Palengkahu

Editor : Rusmin Mamonto

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.