DPRD Gorut Datangi DPRD Kabupaten Boltim

Bagikan Artikel Ini:

 

Priyamos SH

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menerima kunjungan dari Komisisi ll DPRD Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Rabu (13/02/2019). Kunjungan Komisi ll DPRD Gorut tersebut di sambut langsung oleh Sekretaris Dewan (Sekwan) Boltim, Pryamos diruang kerjanya.

Priyamos mengatakan, tujuan kedatangan Komisi ll Gorut itu dalam rangka study komparasi di Boltim terkait sinergitas antara DPRD dan Eksekutif. “Tujuan komisi ll DPRD Gorut datang kesini (Boltim-red) dalam rangka studi komparasi,  terkait senergitas antara DPRD dan eksekutif.  Dalam hal ini segala kegiatan-kegiatan DPR dan jadwal-jadwal yang sudah di tetapkan oleh eksekutif dan sesuai tanggal yang sudah di tetapkan,” kata Pryamos.

Menurutnya, kedatangan komisi dua tersebut sangat baik karna saling membagi pengalaman-pengalaman dalam hal bidang tugasnya komisi ll. “Terus aspek yang kita pelajari juga DBDP, tidak perna terlambat di bahas antara eksekutif dan legislatif,” terang Pryamos.

Selain itu, Ketua Komisi ll DPRD Kabupaten Gorut Ifdar Datau mengatakan, kedatangan mereka ke Boltim dalam rangka studi banding untuk mekanisme pengawasan PPRD terhadap evaluasi kegiatan fisik di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Bagaimana sistem mekanismenya terhadap progres kegiatan-kegiatan yang di laksanakan. Karena dalam rangka untuk mendapatkan referensi bagaimana mendorong dan mempercepat OPD yang khusus mendapatkan Dana Alokasi Kusuk (DAK),” jelas Ifdar.

Ditambahkannya, Gorut dan Boltim adalah dua daerah yang secara bersamaan menjadi daerah otonom. “Kenapa memilih Boltim, karena kita daerah yang sama dalam pembentukan daerah otonom,” tutup Ifdar. (mg3/mon77)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.