Dua Formasi Ini Jadi Prioritas Dalam Perekrutan PPPK di Boltim

Bagikan Artikel Ini:

 

Rezha Mamonto

BERITATOTABUAN.COM,  BOLTIM -Tahun ini pemerintah kembali menggelar rekrutmen CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Adapun alokasi yang dibuka total sebanyak 1.086.128 formasi jabatan. Dimana, dari jumlah tersebut sebagian besar untuk perekrutan PPPK, yakni sebesar 1.035.810 formasi.

Terkait rekrutmen PPPK ini, Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) mengusulkan sebanyak 709 formasi.

Hal ini diungkapkan Kepala BKPSDM Boltim Rezha Mamonto, ia mengatakan jumlah formasi yang diusulkan tersebut lebih difokuskan untuk tenaga kesehatan (Nakes) dan guru disusul tenaga teknis.

“Untuk nakes sebanyak 356, guru 287 dan sisanya tenaga teknis sebanyak 66 formasi jabatan,” terang Rezha. Senin 19 September 2022.

Lanjutnya juga, jumlah formasi PPPK yang diusulkan pihaknya tersebut, sudah melalui pemetaan sesuai kebutuhan pemerintah daerah.

“Normalnya untuk Pemda Boltim butuh 3 ribu lebih ASN. Untuk kebutuhan PPPK jika dikurangi jumlah ASN sekarang ini, maka butuh 7 ratus lebih,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, untuk rekrutmen PPPK nanti harus sesuai persyaratan formasi jabatan yang dituju.

“Contohnya untuk formasi jabatan guru kompetensinya juga harus guru serta terdaftar dapodik dan untuk hal ini diprioritaskan bagi tenaga honorer memenuhi syarat yang saat ini tengah didata,” tutupnya.

Reporter : rifki palengkahu

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.