Dua Terminal Angkutan Darat Bakal Dibangun di Modayag

Bagikan Artikel Ini:

 

Kepala Dinas Perhubungan Boltim, MR Alung

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Dua terminal tipe B dan C, akan dibangun di Kecamatan Modayag. Demikian dikatakan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Boltim, MR Alung, kepada media ini, Selasa (17/04/2018).

Alung mengungkapkan lahan untuk pembangunan dua terminal tersebut sudah disiapkan. “Lahannya persis berdekatan langsung dengan lokasi Pasar Modayag di Desa Purworejo, dengan luas kurang lebih dua hektar,” ungkap Alung.

Alung mengatakan, dua terminal tersebut dibangun menggunakan dua anggaran yang berbeda yakni untuk tipe B melalui APBD Provinsi Sulut dan tipe C lewat APBD Boltim. “Khusus untuk terminal tipe C dipastikan dibangun tahun depan melalui APBD Boltim dengan anggaran kurang lebih Rp 500 juta. Untuk terminal tipe B sudah kita usulkan ke Dishub provinsi anggaranya diperkirakan senilai Rp 10 miliyar lebih, dan pihak pemprov sudah turun meninjau lokasi pembangunan terminal tinggal kita siapkan sertifikat lahan,” tutur Alung.

Sementara itu, Ketua Komisi III Dekab Boltim, Revvi Lengkong, mengatakan pihaknya sangat mendukung adanya pembangunan terminal di Boltim, termasuk dua terminal tipe B dan C di Modayag.

“Wilyah modayag sudah layak untuk dibangun terminal, kita berharap ini akan cepat terwujud,” singkat Revvi.(mg3/Mon77)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.