Dukung Kegiatan Coral Day 2022, Kaka Slank Sampaikan Terima Kepada Bupati Sachrul

Bagikan Artikel Ini:

 

Kaka Slank dan Bupati Sam Sachrul Mamonto

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM -Duta Suara Pulau, Akhadi Wira Satriaji atau Kaka Slank melalui Pendiri Yayasan Suara Pulau Ulfa Novita Take menyampaikan terima kasih kepada Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto, atas dukungan Pemkab Boltim pada kegiatan Coral Reef Tahun 2022 yang akan digelar di Boltim bulan November mendatang.

“Terima kasih atas kepedulian pak bupati telah mendukung penuh kegiatan Coral Reef 2022 yang salah satu programnya membekali pendidikan lingkungan kepada anak-anak di Boltim,” ungkap Ulfa, Kamis 28 Juli 2022.

Menurut Ulfa, untuk wilayah Sulawesi Utara (Sulut) kegiatan Coral Reef baru dilaksanakan di Kota Manado, Bitung dan Kabupaten Minut. Sementara untuk Bolaang Mongondow Raya (BMR), Boltim yang pertama kali.

“Ini yang perdana. Untuk itu, perjuangan melestarikan terumbu karang untuk kehidupan berkelanjutan di masa depan akan di mulai bersama pemerintah dan masyarakat Boltim,” ujar Ulfa

Sementara Kaka Slank mengatakan, bahwa sudah sepatutnya menjadi kewajiban bersama menjaga kelestarian alam Sulawesi Utara guna kelangsungan hidup bersama.

Menurut Kaka, laut Sulawesi dengan pesona kecantikan alamnya memiliki beragam spesies terumbu karang serta spesies penghuni laut yang indah. Mulai dari ikan, penyu, dugong, hiu dan lain-lain.

“Kita harus dukung upaya-upaya seperti yang dilakukan oleh Yayasan Suara Pulau dengan BMR Forum Hijau, karena pendidikan adalah salah satu alat yang paling ampuh mencegah kerusakan lingkungan, apalagi anak-anak adalah pemegang masa depan bangsa ini,” beber Kaka. (*/KP)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.