Empat Pasar Tradisional di Boltim Akan Diaktifkan

Bagikan Artikel Ini:

 

Pasar tradisional di Boltim

Muhammad Yahya

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Dinas Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop-UKM) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) memastikan akan mengaktifkan empat pasar yang ada di Kecamatan Nuangan, Motongkad, Modayag, dan Tutuyan, untuk peningkatan ekonomi pedesaan.

Kepala Disperindagkop-UKM Boltim Ir. Muhammad Yahya mengatakan, dalam rangka meningkatkan pendapatan masyarakat di tengah pandemi Covid-19, pihaknya akan berupaya untuk mengaktifkan kembali empat pasar yang terletak di Desa Motongkad, Kecamatan Motongkad, pasar Tutuyan di Desa Tutuyan III, Pasar Lanud di Kecamatan Modayag, serta Pasar Nuangan di Kecamatan Nuangan.

“Untuk lebih meningkatkan ekonomi di pedesaan, maka mulai tahun ini kami akan mengoptimalkan kembali pasar yang belum sempat dioperasikan. Sekarang kami sedang melakukan pengkajian terkait apa yang menjadi kendala

Lanjutnya juga, untuk dapat merealisasikan hal itu, Yahya menambahkan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan semua Sangadi yang mempunyai tanggung jawab bersama dalam memajukan pasar di tujuh kecamatan terutama Sangadi di empat kecamatan yakni Kecamatan Tutuyan, Motongkad, Nuangan dan Sangadi Desa Lanud, Kecamatan Modayag.

“Kami sudah lakukan pertemuan bersama Sangadi dan Camat guna membahas bagaimana strategi untuk memajukan pasar. Tentunya ini membutuhkan kerjasama yang solid, baik pihak kecamatan, desa maupun masyarakat itu sendiri. Kami berharap masyarakat terutama pedagang, agar bilamana pasar difungsikan kembali, maka harus di jaga dan dirawat dengan baik demi kelangsungan ekonomi yabg lebih maju dan sejahtera,” tutupnya. (Iki)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.