Gandeng Unicom Bandung,  Boltim Targetkan Biaya kuliah Gratis

Bagikan Artikel Ini:

 

Sehan Landjar SH

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Guna meningkatakan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Boltim, pihak eksekutif dan legislatif terus berupaya melakukan terobosan terkait pemberian beasiswa gratis bagi putra daerah yang melanjutkan studi ke perguruan tinggi. Seperti yang dikemukakan Ketua Dekab Boltim, Marsaoleh Mamonto, pihaknya telah berkomunikasi dengan Rektor Universitas Computer (UNICOM) Bandung, terkait rencana menjalin kerja sama antara Pemkab Boltim dengan Kampus UNICOM. Menurutnya, pihak perguruan tinggi tersebut merespon baik rencana kerja sama tersebut, Bahkan, UNICOM memberikan peluang kuliah gratis bagi putra daerah untuk jenjang strata satu (S1) dan strata dua (S2). “Saya dan pak bupati bertemu dengan Rektor UNICOM Bandung , pak Eddy Soegoto. Pak Rektor membuka peluang bagi Boltim. Kebetulan Rektor itu juga putra asal Bolmong,” katanya, kemarin.

Lebih lanjut ia katakan, sebagai tindak lanjut dari pertemuan itu, Pemkab akan kembali bertemu dengan pihak kampus terkait poin-poin kerja sama.”Bentuk kerja sama ini tinggal diformalkan. Secara umum pihak UNICOM sudah memberi ruang bagi Pemkab,” ujarnya.

Dijelaskannya,  Kampus UNICOM siap memenuhi permintaan jumlah beasiswa yang diajukan Pemkab Boltim. “Berapapun yang direkomendasikan Pemkab, UNICOM siap memenuhi permintaan itu,”jelasnya.

Sebelumnya, Bupati Sehan Landjar mengatakan, Pemkab Boltim kini berupaya meningkatkan sektor pendidikan di Boltim. “Pendidikan menjadi prioritas pemerintah saat ini. Sehingga mutu pendidikan mulai dari pendidikan usia dini,” katanya. (mg3/Mon77)

 

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.