Hadiri Adat Tulude Bupati Sachrul Mamonto Bangga

Bagikan Artikel Ini:

 

Bupati Sam Sachrul Mamonto saat menghadiri acara tulude

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM -Bupati Sam Sachrul Mamonto, menghadiri acara adat Tulude di sejumlah desa di Kecamatan Motongkad, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Adapun tradisi masyarakat etnis Nusa Utara ini, serentak digelar di Desa Molobog Timur, Molobog Barat, Jiko dan Jiko Utara, (Selasa 31 Januari 2023. Kemarin.

Bupati Sam Sachrul Mamonto saat menghadiri acara tulude

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sam Sachrul Mamonto mengaku bangga karena bisa hadir ditengah-tengah masyarakat etnis Sangihe, Talaud dan Sitaro dalam rangkaian acara adat Tulude.

“Terima Kasih kepada masyarakat etnik Nusa Utara yang telah mengundang saya dalam acara Tulude. Insyaallah acara adat ini kita agendakan untuk tingkat kabupaten,” ujar Sachrul.

Terinformasi, Tulude merupakan upacara adat tahunan yang diwariskan dari para leluhur masyarakat Nusa Utara yang telah dilaksanakan selama bertahun-tahun.

Turut hadir dalam acara, Ketua TP-PKK Boltim Seska Ervina Budiman, Sekda Sonny Warokka, para asisten dan pimpinan SKPD Pemkab Boltim, Camat Motongkad serta para sangadi di desa pelaksanaan acara. (Rifki Palengkahu)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.