Hotel Bintang 3 Eastern Paradise Segera Berdiri di Ibukota Tutuyan

Bagikan Artikel Ini:

 

Bupati Sam Sachrul Mamonto bersama Henry Tirayoh

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM -Tindak lanjut pertemuan Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto, S.Sos, M.Si, bersama pengusaha Sulawesi Utara, Henry Tirayoh yang juga pemilik PT Ranomout di kantor bupati baru-baru ini terkait rencana pembangunan hotel berbintang dan smart city di Ibukota Tutuyan akan segera terwujud.

Bupati melalui Kepala Dinas Pariwisata Boltim Eko Marsidi mengatakan dalam waktu dekat, proses peletakan batu pertama pembangunan hotel tersebut akan dilaksanakan. Pihak investor kata dia, telah memberitahukan jadwal agenda peletakan batu pertama. “Tadi telah dihubungi untuk menyampaikan hari pelaksanaan peletakan batu pertama pembangunan Hotel Eastern Paradise. Pembangunannya akan dimulai bulan November ini,” kata Eko, Jumat (4/11/2022).

Lanjut Eko, perusahaan yang membangun hotel tersebut adalah anak perusahaan PT Ranomout. “Hotel ini dibangun untuk menunjang pariwisata di Boltim, sehingga bisa menarik dan menambah kunjungan wisatawan,” terangnya.

Eko juga mengatakan, hadirnya hotel berbintang ini di Ibukota Boltim, hal ini tak lepas dari peran dan kerja keras Bupati Sam Sachrul Mamonto yang begitu getol mempromosikan pariwisata Boltim. “Hasil kerja keras pak bupati, sehingga investor melirik Boltim sebagai daerah potensial sektor pariwisata di Sulut, yakni PT Natural Gemilang Energi yang sekarang ini segera membangun hotel Eastern Paradise di Tutuyan,” ungkap Eko.

Sebelumnnya, bupati mengatakan sangat mendukung para investor yang menyatakan akan kesiapan untuk bangun sejumlah fasilitas penunjang di Boltim. “Kami pemerintah daerah sangat mendukung langkah Pak Henry yang akan mengembangkan usahanya di Bolaang Mongondow Timur,” kata bupati.

Menurut bupati, jika usaha ini sudah mulai berjalan, tentunya akan menyerap tenaga kerja lokal dan income bagi Pemkab Boltim sendiri. Termasuk dari segi pajak, sudah meningkatkan lapangan pekerjaan dan sebagainya. “Pariwisata kita juga akan maju jika sudah ada hotel berbintang yang berdiri di Boltim,” ujar bupati.

Demikian juga dikatakan oleh Presiden Direktur PT Ranomout, Henry Tirayoh. Kata dia, rencana pembangunan hotel akan dilaksanakan pada bulan November 2022 dengan kapasitas sebanyak 80 kamar. “Tutuyan smart city akan kita mulai dengan pembangunan hotel bintang 3. Sudah pasti kita bangun,” tegas Henry.

Henry juga menjelaskan, pembangunan hotel di Kota Tutuyan disediakan untuk menyambut pejabat, pengusaha, wisatawan, serta mensukseskan program Bupati Sam Sachrul Mamonto untuk memajukan destinasi wisata Bolaang Mongondow Timur. “Agar destinasi wisata di Boltim mendunia, kita perlu siapkan hotel sebagai sarana atau tempat tinggal bagi para pengunjung,” terangnya. (Rifki Palengkahu)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.