Ini Besaran Anggaran Pemilihan Sangadi Yang Akan Disiapkan Pemkab Boltim

Bagikan Artikel Ini:

 

Sekda Boltim, Sony Waroka

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) siap melaksanakan pemilihan Sangadi (kepala desa) secara serentak yang akan diikuti oleh 65 desa.

Pilsang ini rencananya akan dilaksanakan pada bulan Maret 2023, dan untuk besaran anggaran pemilihan sangadi rencananya akan disiapkan lewat APBD sebesar Rp1,6 Miliar. Dengan estimasi setiap desa menghabiskan anggaran kurang lebih Rp25 Juta per Desa.

“Ada 65 Desa yang akan menggelar Pilsang, anggarannya sebesar Rp1,6 Miliar,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Boltim, Ir. Sonny Warokka, Ph.D,. Rabu 24 Agustus 2022.

Sekda menyebut anggaran tersebut sangat rasional. Ia mengambil contoh di Kabupaten Minahasa saat menggelar Pemilihan Hukum Tua beberapa waktu lalu mengalokasikan anggaran setiap desa sebesar Rp25 juta.

“Gambarannya seperti di Minahasa. Saya koordinasi dengan Sekda Minahasa, katanya anggaran 1 Desa sekitar 25 juta per desa, jadi di Boltim bisa saja Rp20 juta sampai Rp25 juta setiap desa, bedanya jumlah penduduk mereka banyak,” tutup Sekda.

Reporter : Rifki Palengkahu

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.