Jumlah Pengangguran di Bolmong Timur Segera Didata Kembali

Bagikan Artikel Ini:

 

Ilustrasi Pengangguran

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM –  Dalam rangka mengumpulkan data terkait jumlah warga pengangguran, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), dalam waktu dekat ini akang turun kembali ke desa-desa.

Kepala Disnakertrans Boltim, Irwan Kyai Demak, menjelaskan, jika pendataan jumlah pengangguran dilakukan tiap dua tahun sekali. “Terkait dengan angka pengangguran, berdasarkan pendataan yang dilakukan tahun 2017, dimana untuk data penduduk usia kerja berjumlah 56.511 orang. Angkatan kerja berjumlah 41.771 orang. Penduduk yang bekerja berjumlah 39.376 orang. Tidak bekerja berjumlah 2.464 orang,” ungkap Irwan.

Irwan mengatakan, dengan data tersebut, menurutnya, dapat diasumsikan pada setiap desa yang ada di Boltim ada sekitar 30  orang.”Diasumsikan jika dibagi ke 80 desa maka ada 30an orang yang tidak bekerja, termasuk yang cacat dan tidak bisa bekerja karena keterbatasan fisik dan lainnya,” tuturnya.

Dengan demikian lanjut dia, maka dapat dikatakan angka pengamgguran di Boltim rendah.”angka pengangguran di boltim masih ternasuk rendah.”Angka pengangguran di Boltim masih termasuk rendah,” tutupnya.(mg3/mon77).

 

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.