Ketua TP-PKK Boltim Ingatkan Peranan Keluarga Dalam Pengawasan Anak di Era Digital

Bagikan Artikel Ini:
Nursiwin Dunggio

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bolaang Mongondow Timur Ny Nursiwin Landjar Dunggio mengingatkan tentang pentingnya peranan keluarga dalam pengawasan terhadap anak di era digital.

Hal tersebut disampaikan Nursiwin saat membuka kegiatan Penyuluhan Pola Asuh Anak Remaja (PAAR) yang digelar di Desa Togid Kecamatan Tutuyan, Kamis (22/08/2019) siang tadi. “Perkembangan teknologi di era digital saat ini tentu harus dibarengi dengan pengawasan yang lebih intens dari para orang tua, sebab penggunaan media digital oleh anak-anak kuncinya ada pada orang tua juga,” ucap Nursiwin.

Nursiwin menambahkan kalau orang tua diharapkan bisa lebih bijak dalam memberikan pendidikan kepada anak, terkait dengan penggunaan media digital yang positif di era seperti saat ini. “Penggunaan gadget (ponsel pintar) kepada anak tentu harus diatur, dan juga konten-konten yang diperbolehkan pun harus diawasi,” tambahnya.

Istri tercinta dari Bupati Boltim dua periode Sehan Lanjdar ini juga menambahkan kalau kegiatan yang dimotori oleh TP PKK tersebut, bertujuan untuk bisa lebih memahamkan terkait peranan orang tua dalam pengawasan tumbuh kembang anak. “Sebab, dari data yang ada pada KOmisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), tercatat hanya sekitar 25 persen orang tu yang belajar tentang pola asuh anak. Tentunya ini harus lebih ditingkatkan agar tumbuh kembang anak sebagai generasi penerus bangsa terlebih khusus daerah ini bisa berjalan baik,” tuturnya. (mg3/mon77)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.