Matangkan Perencanaan Pelebaran Jalan, Bupati Sachrul Temui Direktur Reservasi Jalan dan Jembatan Kementrian PUPR

Bagikan Artikel Ini:

 

Bupati Sam Sachrul Mamonto saat bertemu dengan Dirut Reservasi kementrian PUPR / Foto : Khaerudin Mamonto (Dinas Kominfo Bolmong Timur)

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM-Upaya Untuk melakukan peningkatan jalan Nasional di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) terus dilakukan oleh pemerintah kabupaten, karna selain sudah menjadi kebutuhan penting, pelebaran jalan juga menjadi salah satu program Nasional percepatan pembangunan, Selasa 19 April 2022.

Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto S.sos Msi, kembali mematangkan perencanaan pelebaran jalan di kementerian PUPR dengan mendatangi Direktur preservasi jalan dan jembatan kementrian PU, dalam pertemuan tersebut kembali dibahas rencana pelebaran jalan Modayag-Sinisir dan Buyat-Tutuyan.

Seperti yang dijelaskan oleh Bupati Boltim sam sachrul mamonto di depan direktur Reservasi jalan dan jembatan wilayah II, bahwa panjang keseluruhan jalan nasional yang ada di kabupaten bolaang mongondow timur hanya 80- an kilo jadi harus ada yang ditingkatkan.

Sahrul juga mempertegas soal peningkatan jalan menjadi 4 lajur (22 M) yakni ruas jalan Modayag dan Buyat-Tutuyan, sementara itu Direktur Reservasi yakni Tomas A, mengungkapkan bahwa pada dasarnya pihak kementrian sudah mengetahui rencana tersebut dan boltim akan diprioritaskan untuk peningkatan jalan baik yang 7 meter maupun yang 4 lajur 22 meter.

Direktur Reservasi juga mengungkapkan bahwa kementerian sudah menyiapkan anggaran tapi dengan catatan harus clear sampai di tingkat bawah.

Bupati Boltim juga mengusulkan pembuatan beberapa jembatan di kabupaten Boltim kepada Dir Reservasi wilayah jalan dan jembatan. 

Reporter : Rifki Palengkahu

Editor : Kamal Babay

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.