Motongkad Bakal Dijadikan Kota Kembar Di Boltim

Bagikan Artikel Ini:

 

 

Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto

BERITATOTABUAN COM, BOLTIM –Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto, S.Sos, M.Si, saat ini berusaha mewujudkan pemerataan pembangunan yang berkeadilan. Salah satu rencana yang bakal dilakukan bupati yakni pembangunan sister city atau kota kembar di Motongkad. “Motongkad bakal dijadikan sister city atau kota kembar kedua di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur,” ungkap bupati kepada wartawan di rumah dinas belum lama ini.

Menurut bupati, Motongkad mempunyai banyak kelebihan sehingga potensi pengembangan menjadi sister city sangat layak. “Posisi Motongkad seperti pusar karena berada ditengah-tengah Kabupaten Boltim, kalau dari arah Buyat ke Motongkad tak begitu jauh begitu juga dari arah Modayag, Matabulu ke Motongkad. Luas wilayah juga sangat mendukung untuk pengembangan wilayah,” ungkapnya.

Lebih lanjut bupati mengatakan, untuk mewujudkan itu semua pihaknya akan membangun sejumlah fasilitas umum sebagai pendukung menjadi sister city. “Pemkab Boltim nantinya kerja sama dengan pihak investor serta pemerintah pusat untuk merealisasikan pembangunan tersebut,” terangnya.

“Insya Allah, akan dibangun rumah sakit di Motongkad oleh pihak investor kemudian juga pembangunan pabrik amunisi oleh pihak TNI dan sejumlah fasilitas lainnya. Lahan pun sudah siap, dan sedang berproses. Jika rencana ini terealisasi maka dapat meningkatkan pendapatan devisa, menciptakan lapangan kerja serta merangsang pertumbuhan ekonomi,” teranh bupati.

Diketahui, Kecamatan Motongkad juga mempunyai sejumlah spot pariwisata seperti pantai ariang pendek dan ariang panjang pantai silar, pantai patokan, pantai chimoki serta spot spot wisata lainnya yang sudah dikenal oleh masyarakat luas.

Reporter : Rifki Palengkahu

Editor : Rusmin Mamonto

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.