Musim Penghujan, BPBD Boltim Imbau Warga Waspada Bencana

Bagikan Artikel Ini:

 

 

Warga waspada bencana

Fitrah Damopolii

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Memasuki musim penghujan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menghimbau untuk masyarakat yang ada di Boltim, untuk meningkatkan kesiapsiagaan terutama dengan potensi bencana alam khususnya banjir dan tanah longsor.
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Boltim Elvis Siagian melalui Sekertaris Fitra Damopolii menghimbau, untuk masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam menghadapi musim penghujan ini. Masyarakat juga diharapkan agar tidak membuang sampah sembarangan yang dapat menyebabkan tersumbatnya saluran air apabila hujan tiba.
“Memang namanya bencana tidak dapat di prediksi, namun kita mampu meminimalisir terjadinya bencana, caranya adalah mari kita tumbuhkan kesadaran diri untuk selalu menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan, tidak membabat hutan dan mengenali kondisi alam,” terang Fitra kepada awak media, Kamis 17 Februari 2022.
Lanjutnya juga, ia mengingatkan jika di lingkungan sekitar sudah ada gejala terjadi bencana, maka segeralah mengefakuasi diri secara mandiri untuk mencari tempat yang aman.
“Serta pada musim penghujan seperti saat ini, kita harus lebih berhati-hati dalam menjaga keselamatan dalam beraktivitas untuk keseharian,” tutupnya. (Iki)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.