Nama Candra Modeong Bakal Diabadikan Menjadi Nama Jalan di Boltim

Bagikan Artikel Ini:
Bupati Boltim Sehan Landjar SH saat menyerahkan piagam penghargaan untuk Almarhum Candra Modeong kepada istri dan anak-anaknya

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Nama Almarhum Candra Modeong bakal diabadikan menjadi nama salah satu jalan di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur.

Hal tersebut dikatakan oleh Bupati Boltim Sehan Landjar SH usai menjadi Inspektur Upacara (Irup) HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 74, Sabtu (17/08/2019) pagi tadi. “Beliau almarhum adalah salah satu putra terbaik Boltim. Untuk mengenang jasa-jasa almarhum terhadap daerah ini, kami pemerintah akan membicarakan bersama dengan DPRD Boltim, jalan mana yang akan dijadikan jalan Candra Modeong di daerah ini,” ungkap Sehan.

Sehan mengatakan, sosok Candra Modeong cukup lekat dalam ingatannya dan juga benak masyarakat Kabupaten Bolmong Timur. “Sifatnya yang progresif serta memperjuangkan hak-hak masyarakat, dan juga perjuangannya dalam memekarkan daerah ini menjadi Daerah Otonom Baru (DOB), tentu akan selalu dikenang,” tambahnya.

Bahkan, masih kata Sehan saat menghembuskan nafas terakhir, Almarhum Candra Modeong tengah bergelut dengan perjuangan untuk keluarga dan daerah yang dicintainya. (mg3/mon77)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.