Nasdem Boltim Daftarkan Bakal Calon Anggota DPRD

Bagikan Artikel Ini:

 

Ketua DPD Nasdem Boltim Sam Sachrul Mamonto saat menyerahkan dokumen bacaleg kepada KPU Boltim

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM -Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) resmi mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang akan bertarung di Pemilihan umum tahun 2024. Kamis (11/05/2023)

Pantauan Beritatotabuan.com pendaftaran NasDem Boltim tiba sekitar pukul 14:00 WITA di Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang berada di Desa Tombolikat Kecamatan Tutuyan ini di pimpin langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Boltim Sam Sachrul Mamonto yang juga merupakan Bupati Boltim.

Saat diwawancarai Ketua DPD NasDem mengatakan, target partainya di Pemilu nanti sebanyak 11 kursi dari tiga daerah pemilihan (dapil) se-Boltim. “Target kita adalah 11 kursi atau setengah plus 1 dari kursi parlemen di Boltim,” ungkap Sachrul.

Sementara itu, Ketua KPU Boltim Jamal Rahman Iroth mengatakan, NasDem adalah pendaftar kedua setelah PDIP pada Kamis 11 Mei 2023 ini.

“Sudah 2 partai yang mengajukan bacaleg anggota DPRD Kabupaten Boltim untuk pemilu serentak tahun 2024 nanti yakni PDIP dan NasDem. Untuk hari ini, dokumen yang dimasukkan oleh partai adalah syarat pengajuan oleh partai politik dan syarat calon yang melekat kepada partai itu sendiri,” tutup Jamal. (Rifki Palengkahu)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.