PAD Boltim Bakal Sentuh Rp17 Miliar Tahun Ini

Bagikan Artikel Ini:

BERITATOTABUAN.COM,PAD Boltim Bakal Sentuh Rp17 Miliar Tahun Ini BOLTIM – Potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kabupaten Bolmong Timur (Boltim) hingga saat ini terus digenjot. Bahkan, diprediksi PAD Boltim bakal sentuh Rp17 miliar tahun ini. Dimana, dari data yang didapat, saat ini pendapatan daerah itu telah mencapai angka Rp16,7 miliar, dari target rp16,9 miliar, atau sekitar 99,12 persen. “Ya, saat ini posisi PAD hampir mendekati angka yang ditargetkan,” kata Kepala Bidang Pendapatan, Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Syukur Monoarfa, Selasa (22/11/2016) kemarin.

Ia menuturkan, jumlah PAD yang masuk saat ini masih terus bertambah hingga akhir tahun nanti. “Pos-pos pendapatan masih terus melakukan penyetoran PAD, sehingga kita optimis PAD tahun ini bisa over target,” sebutnya.

Namun menurutnya, beberapa faktor yang menjadi kendala di lapangan terkait memaksimalkan PAD. “Yang menjadi hambatan salah satunya disektor pajak rumah makan, yang terikat kontrak yang belum jelas, sehingga kita melakukan penagihan kesulitan sebab pemilik mengeluhkan pendapatan,” terangnya.

Terpisah, Kepala DPPKAD Oskar Manoppo SE MM mengaku, optimis jika target PAD tahun mencapai bahkan over target. “PAD tentu dimaksimalkan, apalagi posisi target saat ini hampir mencapai target sementara pos-pos pendapatan masih melakukan penyetoran PAD,” imbuh Oskar. (Mon77)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.