Pemdes Motongkad Mengikuti Pelatihan IDM

Bagikan Artikel Ini:

 

Pemdes Motongkad saat mengikuti pelatihan

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM -Pemerintah Desa (Pemdes) Motongkad mengikuti pelatihan Indeks Desa Membangun (IDM) berbasis SDGs dalam rangka pelaksanaan pemuktahiran data yang akan dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim)

Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan di laksanakan di gedung Balai Pertemuan Umum (BPU) Motongkad Kamis (1/06/2023)

Dalam Pelatihan tersebut dibuka Pemateri Tanaga Ahli dari Kabupaten Irsan Pontoh dan Ibu Sisilia Mokoginta yang merupakan juga tenaga ahli dari Kabupaten serta di dampingi juga dari dinas PMD Sofian Dadu dn Wedi Damopolii serta untuk Pendamping Desa Pak Dono Nugroho dan juga Baso Arif serta Kasie PMD Kecamatan Motongkad pak Rahmat Mokoagow.

Dengan para peserta dari Aparat, KPm, Kader Posyandu, Sub Ppkbd, dan Bunda Paud TK.

Di hadapan peserta para tenaga ahli kabupaten menyampaikan, pelatihan tersebut sangat penting dalam meningkatkan pengetahuan aparat desa.

“Tata kelola pemerintahan desa yang baik dimulai dari administrasi yang baik, serta pengumpulan data yang akurat sehingga dapat digunakan untuk menentukan arah pembangunan desa” ucapnya.

“Dengan pelatihan ini akan meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan kemampuan aparat desa dalam menyusun tata kelola desa,” ujarnya.

Lanjutnya, dengan tata kelola desa yang baik diharapkan penyelenggaraan pemerintahan desa dapat lebih transparan dan berlangsung dengan baik, tutupnya. (KP)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.