Pemdes Motsel Salurkan BLT Dua Bulan

Bagikan Artikel Ini:

 

Pemdes Motsel Salurkan BLT Dua Bulan

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT -Sebanyak 101 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Motongkad Selatan (Motsel), Kecamatan Motongkad Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) kembali menikmati Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahun anggaran 2022 untuk bulan November dan Desember.

Penyaluran bantuan tunai yang di pimpin lasung Ishak Damopolii Sangadi (Kepala Desa-red) Motongkad Selatan, yang berlangsung di kantor Desa Motongkad Selatan, Selas (20/12/2022).

Usai penyaluran, sangadi mengatakan, bantuan tunai dari pemerintah wajib dibelanjakan sesuai peruntukannya.

“BLT ini kita salurkan Rp600.000 per KPM untuk dua bulan. Karena untuk tiap bulannya RP300.000. Dan saya berharap, bantuan pemerintah desa ini digunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok atau kepentingan urgent semisal membiayai orang sakit,” terangnya.

Di samping itu sangadi juga menerangkan kriteria keluarga wajib menerima BLT. “Sesuai putusan dari Kementrian, Pemerintah Desa Motongkad selatan memprioritaskan lansia dan atau yang memiliki riwayat penyakit kronis. Itu sejumlah indikator yang kita terapkan guna ketepatan dalam penyaluran bantuan,” tutupnya. (Rifki Palengkahu)

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.