Pemdes MU Mulai Salurkan BLT

Bagikan Artikel Ini:

 

Pemdes MU Mulai Salurkan BLT

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM -Pemerintah Desa (Pemdes) Motongkad Utara, Kecamatan Motongkad Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melakukan pembagian Bantuan Lasung Tunai (BLT) kepada masyarakat yang wajib menerima. Penyaluran bantuan ini merupakan periode pada bulan Januari, Febuari dan maret.

Dalam penerimaan BLT, berjumlah 37 orang yang bersumber dari dana desa (DD) dan kebanyakan di dominasi oleh para lansia. Pembagian BLT tersebut dilakukan di Balai Pertemuan Umum (BPU) motongkad utara, pada Sabtu (8/04/2023).

Dalam sambutannya Sangadi (Kepala Desa) Motongkad Utara Abdul Haris Mokoagow mengatakan, bantuan Langsung Tunai yang dibagikan pada tahap I adalah untuk pembayaran tiga bulan, adapun nilai BLT yang disalurkan sebesar Rp. 300.000 setiap bulannya.

“Sehingga total yang di terima oleh penerima BLT untuk periode tiga bulan berjumlah Rp.900.000,” ungkap Sangadi.

Lanjutnya juga, Dengan tersalurkannya BLT ini, diharapkan kepada warga penerima agar memaksimalkan penggunaan bantuan ini untuk kepentingan dan kebutuhan pokok terlebih dahulu daripada kepentingan yang lain, apalagi untuk saat ini pada bulan suci ramadhan.

“Untuk penerimaan BLT saat ini sudah tidak bisa di wakilkan oleh siapapun, kalaupun dia sakit atau ada berhalangan kita langsung akan mengunjungi penerima BLT tersebut karena sudah menjadi ketentuan,” tutupnya. (Rifki Palengkahu)

Rate this article!
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.