Pemerintah Kecamatan Motongkad Lakukan Rapat Koordinasi Bersama BPD

Bagikan Artikel Ini:

 

Camat Motongkad saat memimpin rapat koordinasi bersama BPD

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM -Dalam Rangka memaksimalkan dan mengoptimalkan tugas dan fungsi (Tupoksi) Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Pemerintah kecamatan Motongkad, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melakukan rapat koordinasi terhadap ketua, wakil ketua maupun anggota BPD.

Dalam hal ini Camat Motongkad Rosni Mamonto mengatakan, sebagai ketua maupun anggota BPD harus memahami tupoksi maupun bidang yang sudah di tetapkan. Karena, apabila ada keluhan masyarakat kita bisa memahami tupoksi yang ada, agar tidak menjadi polemik di desa. ” Kita harus memahami aturan-aturan maupun regulasi yang ada dan serta BPD membangun hubungan baik dengan pemerintah desa, agar desa tersebuta menjadi baik dank maju,” ujar Rosni. Kamis 13 Oktober 2022.

Lanjutnya juga, BPD pun harus mempunyai sekretariat maupun baju dinas, agar kelihatan seragam dalam melakukan adopsi maupun pelayanan pada masyarakat.

Intinya BPD harus mendorong agar desa tersebut menjadi desa yang mandiri, karena perannya tersebut ada pada lembaga BPD. “BPD pun harus membuat tata tertib (Tatib) BPD, karena apabila ada salah satu anggota BPD yang melakukan hal yang tidak di inginkan, kita bisa melakukan evaluasi, dan melaporkan ke kepala desa (Sangadi-red) serta meneruskan ke kecamatan sampai pada pemerintah kabupaten .(Rifki Palengkahu)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.